Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Alarm VINYX | Honda CB150 R

rajaalarmmotor.com - Honda CB150 R Kendaraan ini adalah Kendaraan Sport yang sangat laku dipasaran, harga sangat terjangkau dengan kwalitas mesin yang handal.

Mengikuti perkembangan waktu, kendaraan-kendaraan saat ini sudah dilengkapi pengaman yaitu system keyless.


Bagi sobat blogger yang ingin upgrade kendaraannya dan ingin dilengkapi pengaman anti maling, silakan simak postingan saya kali ini.

Jika Sobat Blogger mau Memasang Alarm BHT, Alarm One Way, Alarm Vinyx, Alarm Mp Two Way, Alarm Vinyx, Alarm Panom, Alarm Wm, Alarm v12, Alarm BHT Bohante, Alarm Panastar dan merk terbaru lainya pada Honda CB150 R. Yang perlu Sobat Blogger siapkan adalah alat dan bahan.

Alat seperti obeng kunci terus kabel atau gunting untuk bahan-bahan sendiri modul alarm Kendaraan satu set terus Solder listrik isolasi dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa alarm Kendaraan mempunyai dua kabel yaitu kabel speaker, satu kabel pendek yaitu kabel antena, delapan kabel yaitu kabel yang perlu disambung pada kabel Kendaraan, delapan buah Kabel ini meliputi warna merah, hitam, orange, biru, pink, abu-abu dan dua kabel kuning, delapan kabel ini masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

Fungsi dari masing-masing kabel adalah : merah dan hitam ini adalah kabel power supply positif & negatif, kabel orange berfungsi sebagai sensor, kabel biru sebagai starter, pink dan abu-abu sebagai cut engine, kuning sebagai sinyal lampu.

Cara Pasang Alarm Motor Terbaik | Alarm VINYX pada Honda CB150 

kali ini saya contohkan pemasangan alarm merk VINYX langkah-langkah penyambungannya, lepas dulu cover Kendaraan Sobat Blogger untuk mempermudah penyambungan kabel alarm pada kabel Kendaraan Honda CB150 R.

Yang pertama lepas bagian cover yang memungkinkan kita untuk menyambung kabel pada Honda CB150 R.

Terlebih dahulu, selama penyambungan kabel alarm pada Kendaraan agar tidak terjadi konsleting yang menyebabkan sekring putus.

Nanti seusai penyambungan kabel dan kabel sudah di isolasi selanjutnya Accu bisa dipasang kembali.

Penyambungan Kabel Alarm VINYX pada Kendaraan Honda CB150 R:

1. Penyambungan Kabel Merah Alarm VINYX

Sambungkan kabel alarm VINYX warna merah, pada Terminal Accu positif Honda CB150 R, kabel ini sebagai power supply positif. Jangan sampai kabel alarm warna merah alarm VINYX ini tidak tersambung, jika tidak tersambung maka alarm VINYX tidak akan berfungsi.

2. Penyambungan Kabel Hitam Alarm VINYX

Sambungkan kabel alarm VINYX pada kabel terminal accu negative Honda CB150 R. kabel ini juga sebagai supply model alarm VINYX. Jangan sampai kabel alarm VINYX warna hitam alarm VINYX ini tidak tersambung, jika tidak tersambung maka alarm VINYX tidak akan berfungsi.

Untuk saat ini Alarm VINYX sudah bisa berbunyi pada saat remote alarm ditekan.

3. Penyambungan Kabel Orange Alarm VINYX

Penyambungan kabel alarm VINYX warna orange, kabel orange ini berfungsi untuk sensor ketika kunci Kendaraan di bobol oleh pencuri.

Sobat Blogger bisa menyambungkannya pada kabel output kunci Honda CB150 R , Kabel Output kontak Honda CB150 R warna hitam garis putih pada soket kunci kontak Honda CB150 R, kabel Alarm VINYX orange ini harus tersambung pada kabel output kontak Honda CB150 R yaitu warna hitam polos.

Ingat kabel orange harus tersambung pada kabel output kontak Honda CB150 R warna hitam polos.

Anda juga bisa menemukan kabel ini pada soket kiprox yang ada di sebelah kiri Accu kendaraan Honda CB150 R.

Untuk saat ini Spidometer Honda CB150 R Bisa hidup ketika ditombol Stater 2x pada remote.

4. Penyambungan Kabel Biru Alarm VINYX

Penyambungan kabel Alarm VINYX warna biru, kabel warna biru Alarm VINYX ini berfungsi untuk starter mesin.

Sobat Blogger bisa menyambungkan dengan kabel Kendaraan Honda CB150 R yaitu warna Kuning garis merah, kabel ini bisa Sobat Blogger temukan pada soket hitam 2pin, letaknya pada Relay bendik stater kendaraan Honda CB150 R, ataupun bisa di tombol starter Kendaraan Honda CB150 R. Dalam penyambungan kabel biru alarm VINYX tidak perlu menambahkan relay karena kabel starter Kendaraan Honda CB150 R ini sudah memakai arus positif.


5. Penyambungan Kabel Abu-abu dan Pink Alarm VINYX

Penyambungan kabel abu-abu atau kabel pink Alarm VINYX, kabel ini sama saja antara kabel abu-abu & pink keduanya berfungsi untuk Cut engine dan bermuatan negative.

Pilih saja kabel Abu-abu Alarm VINYX yang dipakai, Untuk kabel Warna pink Alarm VINYX sendiri tidak dipergunakan.

Silakan kabel warna Abu-abu Alarm VINYX disambungkan pada kabel Pulser Honda CB150 R yaitu warna Biru garis kuning.

Kabel pulser warna Biru garis kuning Honda CB150 R ini berada pada soket putih 6pin, yaitu kabel yang keluar dari dalam spul letaknya disebelah kiri bawah tangki kendaraan.

6. Penyambungan Kabel dua buah kabel Kuning Alarm VINYX

Selanjutnya adalah penyambungan kabel warna kuning, kabel warna kuning pada Alarm VINYX berjumlah dua buah, kabel ini bermuatan positif.

Saran saya jangan sampai kabel ini Sobat Blogger sambungkan pada kabel negatif karena bisa menyebabkan sekring pada Accu Kendaraan Honda CB150 R Sobat Blogger terputus.

Untuk penyambungan sendiri kabel ini bisa Sobat Blogger sambungkan pada kabel warna orange yaitu kabel sein kanan Honda CB150 R.

Letak soket lampu sein ada di depan atau belakang dekat lampu sein Honda CB150 R.

Untuk penyambungan kabel kuning Alarm VINYX satunya bisa Sobat Blogger sambungkan pada kabel sein kiri Honda CB150 R yaitu warna biru muda atau agak abu-abu letak ada di depan atau di belakang yang dekat sama lampunya.

Pengujian Alarm VINYX yang sudah terpasang pada Honda CB150 R


Tombol Lock Alarm VINYX

Tekan tombol LOCK , tombol ini berfungsi untuk mengunci atau mengaktifkan alarm ketika motor diparkir. Alarm akan berbunyi jika kunci dibobol atau disentuh. Tekan tombol UNLOCK untuk mematikan alarm.

Tombol Unlock Alarm VINYX

Tombol UNLOCK ,tombol ini befungsi untuk mematikan alarm ketika alarm berbunyi atau berfungsi mematikan mesin ketika mesin dihidupkan dari remote.

Tombol Sirine Alarm VINYX

Tombol SIRINE , tombol ini berfungsi untuk mencari di parkiran luar, alarm akan berbunyi dan sein kanan-kiri akan berkedip-kedip.

Tombol Petir Alarm VINYX

Tombol PETIR ,tombol ini berfungsi menghidupkan mesin dari remote, tekan 2 kali sampai mesin hidup. Dan untuk mematikan mesin tekan tombol UNLOCK 1kali.

Jika Sobat sudah selesai memasang alarm dan menguji alarm Sobat Harus tau Fitur Yang dimiliki Alarm VINYX:


1. Sensor getar : sensor getar pada Alarm Vinyx ini berfungsi, jika tombol Lock pada Tombol remote ditekan. Ketika kendaraan sobat mendapat getaran maka alarm akan berbunyi di iringin lampu sein menyala,pada saat itu mesin tidak bisa dihidupkan.

2. Anti kunci dibobol : Alarm VINYX ini juga mempunyai sensor anti bobol, artinya jika kunci kendaraan Honda CB150 R dirusak maka alarm akan menyala dan mesin tidak dapat dihidupkan dengan syarat sobat sudah menekan tombol lock pada remote.

3. Mencari kendaraan : Alarm VINYX sudah mempunyai fiture mencari kendaraan diparkiran, Sobat tinggal Tekan gambar lonceng pada remote maka alarm pada Honda CB150 R akan menyala di sertai lampu sein menyala.

4. Menghidupkan mesin : Alarm Vinyx sudah dilengkapi fiture stater dari remote dengan cara tekan gambar petir 2x dengan cepat, maka mesin kendaraan sobat akan menyala tanpa menggunakan anak kunci.

Demikian Pembahasan tentang Cara Pasang Alarm Motor Terbaik | Alarm VINYX pada Honda CB150 R semoga bermanfaat untuk kita semua.
Rania Nur Aisyah
Rania Nur Aisyah Saya adalah seorang penulis sejak 2011

Post a Comment for "Cara Pasang Alarm VINYX | Honda CB150 R"