Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Alarm CR7 | Honda Revo Fit FI

rajaalarmmotor.com - Helo, Sobat blogger apakabar, semoga kita semua diberi kesehatan dan kelancara Rezeki, Aamiin.

Pada kesempatan ini kami akan membuat artikel tentang tutorial otomotif yaitu yang berjudul: Cara Pasang Alarm Motor CR7 pada Honda Revo Fit Fi.

Honda Revo Fit FI Kendaraan ini adalah Kendaraan yang sangat laku dipasaran, harga sangat terjangkau dengan kwalitas mesin yang handal dan Rama Lingkungan.

Mengikuti perkembangan jaman, kendaraan-kendaraan saat ini sudah dilengkapi pengaman yaitu anti maling berupa system keyless.

Bagi sobat blogger yang ingin upgrade kendaraannya dan ingin dilengkapi pengaman anti maling, silakan simak postingan Admin kali ini.

Jika Sobat Blogger mau Memasang Pengaman pada umumnya yaitu Alarm BHT, Alarm Two Way, Alarm One Way, Alarm CR7, Alarm Vinyx, Alarm, Alarm Panom, Alarm Wm, Alarm v12, Alarm BHT Bohante, Alarm Panastar dan merk terbaru lainya pada Honda Revo Fit FI. Yang perlu Sobat Blogger siapkan adalah alat dan bahan.

Alat seperti obeng min/Plus, kunci pas/ring ataupun sock, gunting & solder listrik.


Untuk bahan-bahan sendiri seperti module alarm, kabel tambahan, isolasi dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa Alarm Remote Kendaraan mempunyai dua kabel yaitu kabel speaker, satu kabel pendek yaitu kabel antena, delapan kabel yaitu kabel yang perlu disambung pada kabel Kendaraan, delapan buah Kabel ini meliputi warna merah, hitam, orange, biru, pink, abu-abu dan dua kabel kuning, delapan kabel ini masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

Fungsi dari masing-masing kabel adalah : merah dan hitam ini adalah kabel power supply positif & negatif, kabel orange berfungsi sebagai sensor, kabel biru sebagai starter, pink dan abu-abu sebagai cut engine, kuning sebagai sinyal lampu.

Cara Pasang Alarm Motor Anti Maling | Alarm CR7 pada Honda Revo Fit FI

kali ini Admin contohkan pemasangan alarm merk CR7 langkah-langkah penyambungannya, lepas dulu cover Kendaraan Sobat Blogger untuk mempermudah penyambungan kabel alarm pada kabel Kendaraan Honda Revo Fit FI.

Yang pertama lepas bagian cover yang memungkinkan kita untuk menyambung kabel pada Honda Revo Fit FI.

Lepas kabel Positif Accu kendaraan, selama penyambungan kabel alarm pada Kendaraan agar tidak terjadi konsleting yang menyebabkan sekring putus.

Nanti pada saat penyambungan kabel dan kabel sudah di isolasi selanjutnya Accu bisa dipasang kembali.

Penyambungan Kabel Alarm CR7 pada Kendaraan Honda Revo Fit FI :

1. Penyambungan Kabel Merah Alarm CR7 pada Honda Revo Fit FI

Sambungkan kabel alarm CR7 warna merah, pada Terminal Accu positif Honda Revo Fit FI, kabel ini sebagai power supply positif. Jangan sampai kabel alarm warna merah alarm CR7 ini tidak tersambung, jika tidak tersambung maka alarm CR7 tidak akan berfungsi.

Kabel ini juga bisa Sobat sambungkan pada kabel kunci kontak warna merah.

2. Penyambungan Kabel Hitam Alarm CR7 Pada Honda Revo Fit FI

Sambungkan kabel alarm CR7 pada kabel terminal accu negative Honda Revo Fit FI. kabel ini juga sebagai supply model alarm CR7. Jangan sampai kabel alarm CR7 warna hitam alarm CR7 ini tidak tersambung, jika tidak tersambung maka alarm CR7 tidak akan berfungsi.

Kabel ini juga bisa Sobat sambungkan pada kabel massa warna Hijau polos.

Untuk saat ini Alarm CR7 sudah bisa berbunyi pada saat remote alarm ditekan.

3. Penyambungan Kabel Orange Alarm CR7 pada Honda 125 FI


Penyambungan kabel alarm CR7 warna orange, kabel orange ini berfungsi untuk sensor ketika kunci Kendaraan di bobol oleh pencuri.

Sobat Blogger bisa menyambungkannya pada kabel output kunci Honda Revo Fit FI , Kabel Output kontak Honda Revo Fit FI warna hitam polos dan kabel Hitam garis biru pada soket kunci kontak Honda Revo Fit FI, kabel Alarm CR7 orange ini harus tersambung pada kabel output kontak Honda Revo Fit FI yaitu warna hitam polos dan kabel hitam garis biru.

Ingat kabel orange harus tersambung pada kabel output kontak Honda Revo Fit FI warna hitam polos & hitam garis biru.

Untuk saat ini Spidometer Honda Revo Fit FI Bisa hidup ketika ditombol Stater 2x pada remote.

4. Penyambungan Kabel Biru Alarm CR7 Pada Honda Revo Fit FI

Penyambungan kabel Alarm CR7 warna biru, kabel warna biru Alarm CR7 ini berfungsi untuk starter mesin.

Sobat Blogger bisa menyambungkan dengan kabel Kendaraan Honda Revo Fit FI yaitu warna Kuning garis merah, kabel ini bisa Sobat Blogger temukan pada Relay bendik stater kendaraan Honda Revo Fit FI, ataupun bisa di tombol starter Kendaraan Honda Revo Fit FI.


Dalam penyambungan kabel biru alarm CR7 tidak perlu menambahkan relay karena kabel starter Kendaraan Honda Revo Fit FI ini sudah memakai arus positif.

Sampai disini anda sudah bisa melakukan stater mesin dari remote tanpa kunci kontak.

5. Penyambungan Kabel Abu-abu dan Pink Alarm CR7 Pada Honda Revo Fit FI

Penyambungan kabel abu-abu atau kabel pink Alarm CR7, kabel ini sama saja antara kabel abu-abu & pink keduanya berfungsi untuk Cut engine dan bermuatan negative.

Pilih saja kabel Abu-abu Alarm CR7 yang dipakai, Untuk kabel Warna pink Alarm CR7 sendiri tidak dipergunakan.

Silakan kabel warna Abu-abu Alarm CR7 disambungkan pada kabel Pulser Honda Revo Fit FI yaitu warna Biru garis kuning.

Kabel pulser warna Biru garis kuning Honda Revo Fit FI ini, yaitu kabel yang keluar dari dalam spul letaknya ada diatas gigi bagian dalam lepas cover-covernya agar kelihatan.

6. Penyambungan Kabel dua buah kabel Kuning Alarm CR7 Pada Honda Revo Fit FI

Selanjutnya adalah penyambungan kabel warna kuning, kabel warna kuning pada Alarm CR7 berjumlah dua buah, kabel ini bermuatan positif.

Saran Admin jangan sampai kabel ini Sobat Blogger sambungkan pada kabel negatif karena bisa menyebabkan sekring pada Accu Kendaraan Honda Revo Fit FI Sobat Blogger terputus.

Untuk penyambungan sendiri kabel ini bisa Sobat Blogger sambungkan pada kabel warna orange yaitu kabel sein kanan Honda Revo Fit FI.

Letak soket lampu sein ada di depan atau belakang dekat lampu sein Honda Revo Fit FI.

Untuk penyambungan kabel kuning Alarm CR7 satunya bisa Sobat Blogger sambungkan pada kabel sein kiri Honda Revo Fit FI yaitu warna biru muda atau agak abu-abu letak ada di depan atau di belakang yang dekat sama lampunya.

Pengujian Alarm CR7 yang sudah terpasang pada Honda Revo Fit FI


*Tombol Lock Alarm CR7

Tekan tombol LOCK , tombol ini berfungsi untuk mengunci atau mengaktifkan alarm ketika motor diparkir. Alarm akan berbunyi jika kunci dibobol atau disentuh. Tekan tombol UNLOCK untuk mematikan alarm.

*Tombol Unlock Alarm CR7

Tombol UNLOCK ,tombol ini befungsi untuk mematikan alarm ketika alarm berbunyi atau berfungsi mematikan mesin ketika mesin dihidupkan dari remote.

*Tombol Sirine Alarm CR7

Tombol SIRINE , tombol ini berfungsi untuk mencari di parkiran luar, alarm akan berbunyi dan sein kanan-kiri akan berkedip-kedip.

*Tombol Petir Alarm CR7

Tombol PETIR ,tombol ini berfungsi menghidupkan mesin dari remote, tekan 2 kali sampai mesin hidup. Dan untuk mematikan mesin tekan tombol UNLOCK 1kali.

Jika Sobat sudah selesai memasang alarm dan menguji alarm Sobat Harus Mengetahui Fitur Yang dimiliki Alarm CR7 :

  1. Sensor getar : sensor getar pada Alarm CR7 ini berfungsi, jika tombol Lock pada Tombol remote ditekan. Ketika kendaraan sobat mendapat getaran maka alarm akan berbunyi di iringin lampu sein menyala,pada saat itu mesin tidak bisa dihidupkan.
  2. Anti kunci dibobol : Alarm CR7 ini juga mempunyai sensor anti bobol, artinya jika kunci kendaraan Honda Revo Fit FI dirusak maka alarm akan menyala dan mesin tidak dapat dihidupkan dengan syarat sobat sudah menekan tombol lock pada remote.
  3. Mencari kendaraan : Alarm CR7 sudah mempunyai fiture mencari kendaraan diparkiran, Sobat tinggal Tekan gambar lonceng pada remote maka alarm pada Honda Revo Fit FI akan menyala di sertai lampu sein menyala.
  4. Menghidupkan mesin : Alarm CR7 sudah dilengkapi fiture stater dari remote dengan cara tekan gambar petir 2x dengan cepat, maka mesin kendaraan sobat akan menyala tanpa menggunakan anak kunci.

Demikian Pembahasan tentang Cara Pasang Alarm Motor CR7 pada Honda Revo Fit Fi semoga bermanfaat untuk kita semua.
Rania Nur Aisyah
Rania Nur Aisyah Saya adalah seorang penulis sejak 2011

Post a Comment for "Cara Pasang Alarm CR7 | Honda Revo Fit FI"