Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warna Kabel Motor | Yamaha Lexi 2018

rajaalarmmotor.com - Helo sobatku semua, bertemu lagi dengan admin blog ini, mari kita sama-sama mengembangkan konten ini dengan cara memberikan komentar yg positif pada postingan ini dan semoga konten ini semakin berkembang.

Tahun 2020 ini Yamaha Lexi 2020 dibandrol dengan harga 21,3 juta. Motor ini sudah dilengkapi dengan keyless dengan sensor yang bisa di saku. Namun kalau anda masih menggunakan Yamaha Lexi yang lama yang versi bukan keyless.
Saya sarankan Anda Memasang alarm motor jenis keyless atau alarm remot dan banyak sekali jenisnya tentunya, Anda akan membutuhkan petunjuk pemasangan dalam pemasangan alarm motor, dikarenakan produsen alarm motor tidak menyebutkan warna kabel pada motor dalam skema panduan yang ada didalam paket pembelian, dikarenakan setiap kendaraan bermotor berbeda warna kabelnya.

Disini admin akan share warna-warna kabel Yamaha Lexi yang belum memakai keyless

KABEL KONTAK LEXI 2018
Yamaha Lexi mempunyai kabel kunci kontak berjumlah 3 kabel diantaranya adalah kabel warna merah, kabel warna coklat, dan kabel warna merah garis kuning. Arti warna pada kabel kontak itu apa saja?...

Sumber : Ajie (Fatih Alarm Motor) 
Pictures : kabel kunci kontak Yamaha Lexi

Oke admin akan menjelaskan arti warna kabel pada Yamaha Lexi warna merah kabel ini dari baterai motor positif (+) 12Vdc menuju kontak, warna kabel coklat adalah output dari kontak positif (+)12Vdc, warna merah garis kuning juga output kontak positif (+)12Vdc. Pada pemasangan alarm motor ke dua kabel output kontak ini disambungkan pada kabel alarm warna orange, difungsikan sebagai sensor kunci dibobol dan sebagai supply tegangan dari module alarm menuju kabel output kontak.

KABEL SWITCH STANDAR SAMPING LEXI 2018
kabel switch standar samping kabel ini berwarna hitam, kabel ini bisa kalian temukan di bawah bagasi sebelah kanan warna soketnya adalah warna biru kabel ini bisa anda manfaatkan untuk pemasangan alarm motor sebagai Cut engine yang bisa disambungkan pada kabel abu-abu dengan menambahkan relay.

Sumber : Ajie (Fatih Alarm Motor) 
Pictures : kabel switch standar samping Yamaha Lexi

Namun harus ditambahkan relay pemutus yaitu relay 12 volt 5 kaki yang mempunyai kontak NC yang ditandai dengan adanya nomor kaki 30 dan 87a. terkadang banyak teman-teman membeli relay di toko online seperti bukalapak.com, tokopedia.com, shopee.com dan lain-lain mereka membeli dengan tipe yang salah terutama tegangan dan kontak yang dimiliki,  mereka memilih relay kaki berjumlah 5 tapi kadang kontaknya itu NO double dan tidak memiliki kontak NC kalau kalian mau membeli relay di toko online pastikan relay itu mempunyai 5 kaki yaitu kaki nomor 85, 86, 30, 87 dan 87a . Jika selain ada nomor itu berarti Bisa kemungkinan itu tidak bisa dipakai.

KABEL LAMPU SEIN LEXI 2018
kabel lampu sein pada Yamaha Lexi berwarna coklat tua dan hijau tua kabel ini bisa Anda Temukan pada soket warna putih yang ada di depan.  Kabel ini bisa Anda sambungkan pada kabel warna kuning, kabel kuning alarm ada dua Bisa Anda sambungan pada kabel lampu sein kanan warna hijau tua dan satunya lagi pada lampu sein kiri warna coklat tua, kabel ini bermuatan positif, jika kabel ini diberi tegangan positif maka lampu sein kanan atau sein kiri bisa menyala.

Sumber : Ajie (Fatih Alarm Motor) 
Pictures : kabel lampu sein kanan kiri Yamaha Lexi

KABEL STATER LEXI 2018
kabel stater Yamaha Lexi berwarna biru garis putih kabel ini bisa Anda Temukan pada socket warna putih yang berdampingan dengan socket warna merah, kabel ini memerlukan tegangan positif jika kalian memberi tegangan positif pada kabel ini maka relay bandik stater yang ada di Yamaha Lexi akan menyala dan memutar dinamo starter, kabel ini cocok untuk pemasangan alarm motor silakan sambungkan kabel warna biru alarm motor pada kabel tersebut sebagai fitur starter dari remote.

Sumber: Ajie (Fatih Alarm Motor) 
Pictures: Kabel Stater Yamaha Lexi

Selain situs ini anda bisa menemukan artikel warna kabel kendaraan pada situs Rania Nur Aisyah dimana situs tersebut juga banyak artikel yang bermanfaat.

Demikian Artikel tentang Warna Kabel Yamaha Lexi Lengkap Untuk Memasang Alarm Motor semoga bermanfaat, silakan tulis kritik atau saran anda pada kolom komentar yang ada dibawah barang kali dalam artikel ini ada yang salah. Terimakasih
Rania Nur Aisyah
Rania Nur Aisyah Saya adalah seorang penulis sejak 2011

1 comment for "Warna Kabel Motor | Yamaha Lexi 2018"

  1. Ini sama kyak aerox kh bang ?? Itu jalur merah strip itu kemana ya ?? Lampu utama kh?

    ReplyDelete