Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Pasang Alarm Motor Mp One Way Pada Beat New FI 2016

rajaalarmmotor.com - Helo sobatku semua dimanapun anda berada, bertemu lagi dengan Mas Lubis Admin blog ini, mari kita sama-sama mengembangkan konten ini dengan cara memberikan komentar positif pada postingan ini agar konten ini bermanfaat untuk anda semua.

Pada kesempatan ini admin akan membuat postingan artikel yg berjudul: Tutorial Cara Pasang Alarm Motor Mp One Way Pada Beat New FI 2016




Beat New Fi motor ini adalah motor terbaru body motor ini mirip dengan Vario, body belakangnya agak gemuk, untuk kelistrikan sendiri mirip dengan system pengabelan yang ada di Vario. Jumlah kabel kontak nya ada 4 juga sama untuk warna-warna kabel juga sama.

Jika anda mau Memasang alarm remote merk BHT, vinyx, MP One Way, Mp Two Way, Panastar, Panom, Wm, CR7, V12 dan lain-lain. Yang perlu Anda siapkan adalah alat dan bahan alat seperti obeng kunci terus kabel atau gunting untuk bahan-bahan sendiri modul alarm motor satu set terus Solder listrik isolasi dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa alarm motor mempunyai dua kabel yaitu kabel speaker, satu kabel pendek yaitu kabel antena, 8 kabel yaitu kabel yang perlu disambung pada kabel motor, 8 buah Kabel ini meliputi warna merah, hitam, orange, biru, pink, abu-abu dan 2 kabel kuning, ke-8 kabel ini masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda-beda.
Fungsi dari masing-masing kabel adalah merah dan hitam ini adalah kabel power supply positif & negatif, kabel orange berfungsi sebagai sensor, kabel biru sebagai starter, pink dan abu-abu sebagai cut engine, kuning sebagai sinyal lampu.

Cara Pasang Alarm Motor Mp One Way Pada Beat New FI 2016


Sebagai contoh saya memakai alarm merk Mp one way, langkah-langkah penyambungannya, lepas dulu cover motor untuk mempermudah penyambungan kabel alarm pada kabel motor Honda Beat New Fi,

Untuk melepas cover motor saat melakukan menyambung kabel contohnya lepas cover pada area depan Sampai bawah, terus lepas baterai motor terlebih dahulu selama penyambungan kabel alarm pada motor seusai penyambungan kabel dan kabel sudah di isolasi selanjutnya baterai bisa dipasang kembali.
Penyambungan Kabel :

1. Penyambungan Kabel Merah Alarm Mp One Way pada Beat New 2016
Sambungkan kabel alarm warna merah, kabel ini sebagai power supply positif Anda bisa menyambungkannya pada baterai positif motor

2. Penyambungan Kabel Hitam Alarm Mp One Way pada Beat New 2016
Penyambungan kabel alarm warna hitam kabel ini juga sebagai supply model alarm Anda bisa menyambungkannya pada baterai negatif

3. Penyambungan Kabel Orange Alarm Mp One Way pada Beat New 2016
Penyambungan kabel warna orange, kabel orange ini berfungsi untuk sensor ketika kunci motor di bobol oleh pencuri motor.

Anda bisa menyambungkannya pada kabel output kunci kontak warna hitam polos dan dicabangkan lagi dengan kabel hitam garis biru pada kunci kontak, kabel orange ini harus tersambung dengan kedua kabel output kontak yaitu warna hitam polos dan hitam garis biru (di Jumper).

4. Penyambungan Kabel Biru Alarm Mp One Way pada Beat New 2016
Penyambungan kabel warna biru, kabel warna biru alarm ini berfungsi untuk starter mesin ada bisa menyambungkan dengan kabel warna kuning garis hijau pada Honda Beat Fi.

Kabel ini bisa anda temukan pada bendik starter dekat baterai ataupun bisa di tombol starter motor, tidak perlu menambahkan relay karena kabel stater motor Honda Beat Fi ini sudah bertegangan positif.

5. Penyambungan Kabel Abu-Abu Alarm Mp One Way pada Beat New 2016
Penyambungan kabel abu-abu atau kabel pink, kabel ini sama saja antara kabel abu-abu & pink keduanya berfungsi untuk Cut engine dan bermuatan negatif.

Pilih Saja warna abu-abu, untuk kabel pink jangan dipakai, untuk penyambungan kabel ini pada kabel motor diperlukan 1 buah relay dengan spesifikasi 12 volt DC mempunyai kontak NC dengan ditandai adanya nomor kaki relay 85 86 30 87A dan 87.

 Anda bisa membelinya di bengkel motor atau bengkel mobil terdekat atau melalui situs toko online, dibawah ini adalah contoh pemasangan pada kabel warna abu-abu dengan memanfaatkan cut engine yang dipasang pada kabel switch standar samping Honda Beat new Fi. Silakan Lihat pada postingan sebelumnya klik > disini.

6. Penyambungan Kabel Kuning Alarm Mp One Way pada Beat New 2016
Selanjutnya adalah penyambungan kabel warna kuning, kabel warna kuning pada alarm berjumlah dua buah, kabel ini bermuatan positif.

Saran saya jangan sampai kabel ini anda sambungkan pada kabel negatif karena bisa menyebabkan sekring pada baterai motor anda terputus.
Untuk penyambungan sendiri kabel ini bisa anda sambungkan pada kabel warna orange yaitu kabel sein kanan Honda Beat new Fi, letak ada di depan atau belakang dekat lampu sein.

Untuk penyambungan kabel kuning satunya bisa anda sambungkan pada sein kiri yaitu warna biru muda atau agak abu-abu letak ada di depan atau di belakang yang dekat sama lampunya.

Pаnduаn іnі grаtіѕ, tіdаk dірungut bіауа ѕереѕеrрun. jіkа аdа kеѕаlаhаn dаlаm реmаѕаngаn аlаrm mоtоr уаng bіѕа mеrugіkаn аndа. Kаmі tіdаk bеrtаnggung jаwаb. Mоhоn ѕеlаlu bеrhаtі-hаtі dаlаm реmаѕаngаn аlаrm mоtоr. 

Jіkа аndа tаkut mеmаѕаng ѕеndіrі ѕіlаkаn ѕеrаhkаn раdа аhlіnуа. Kоntаk jаѕа реmаѕаngаn аlаrm mоtоr аdа раdа Menu Navigasi Footer yang ada dibawah blog ini klik >"Contact" dan anda akan dialihkan ke halaman contact.

Demikian Pembahasan tentang Tutorial Cara Pasang Alarm Motor Mp One Way Pada Beat New FI 2016 semoga bermanfaat untuk kita semua.

Rania Nur Aisyah
Rania Nur Aisyah Saya adalah seorang penulis sejak 2011

Post a Comment for "Tutorial Cara Pasang Alarm Motor Mp One Way Pada Beat New FI 2016"