Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasang Alarm Motor Bht Bohante pada Supra FI 2014

rajaalarmmotor.com - Jumpa lagi sobatku di blogger saya, semoga kalian semua sehat dan banyak rezeki, Aamiin.

Pada kesempatan ini saya akan membuat postingan yang berjudul: Pasang Alarm Motor Bht Bohante pada Supra FI 2014




Honda Supra FI 2014 Kendaraan ini adalah Kendaraan bebek yang sangat laku dipasaran, harga sangat terjangkau dengan kwalitas mesin yang handal.

Mengikuti perkembangan waktu, kendaraan-kendaraan saat ini sudah dilengkapi pengaman yaitu system keyless.

Bagi sobat blogger yang ingin upgrade kendaraannya dan ingin dilengkapi pengaman anti maling, silakan simak postingan saya kali ini.

Jika kalian mau Memasang Alarm Motor Seperti merk Alarm BHT, Alarm vinyx, Alarm MP One Way, Alarm Mp Two Way, Alarm Bht Bohante, Alarm Panom, Alarm Wm, Alarm v12, Alarm Panastar dan merk terbaru lainya pada Honda Supra FI 2014. Yang perlu Sobat Blogger siapkan adalah alat dan bahan.

Peralatan dan Bahan untuk memasang Alarm Motor BHT BOHNATE seperti:

  • Obeng Plus
  • Obeng Minus
  • Tang potong kabel
  • Gunting
  • Solder Listrik
  • Tang Press
  • Kunci Sock
  • Isolasi Listrik
  • Timah
  • Kabel tambahan (jika diperlukan)
  • dll
Perlu diketahui bahwa alarm Kendaraan mempunyai dua kabel yaitu kabel speaker, satu kabel pendek yaitu kabel antena, delapan kabel yaitu kabel yang perlu disambung pada kabel Kendaraan, delapan buah Kabel ini meliputi warna merah, hitam, orange, biru, pink, abu-abu dan dua kabel kuning, delapan kabel ini masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

Fungsi dari masing-masing kabel adalah : merah dan hitam ini adalah kabel power supply positif & negatif, kabel orange berfungsi sebagai sensor, kabel biru sebagai starter, pink dan abu-abu sebagai cut engine, kuning sebagai sinyal lampu.

Pasang Alarm Motor Bht Bohante pada Supra FI 2014


kali ini saya contohkan pemasangan alarm merk BHT BOHANTE langkah-langkah penyambungannya, lepas dulu cover Kendaraan Sobat Blogger untuk mempermudah penyambungan kabel alarm pada kabel Kendaraan Honda Supra FI 2014.

Yang pertama lepas bagian cover yang memungkinkan kita untuk menyambung kabel pada Honda Supra FI 2014.

Contohnya di area depan Sampai bawah, terus lepas Accu Kendaraan terlebih dahulu, selama penyambungan kabel alarm pada Kendaraan agar tidak terjadi konsleting yang menyebabkan sekring putus.

Nanti seusai penyambungan kabel dan kabel sudah di isolasi selanjutnya Accu bisa dipasang kembali.

Penyambungan Kabel Alarm BHT BOHANTE pada Kendaraan Honda Supra FI 2014 :


1. Penyambungan Kabel Merah Alarm BHT BOHANTE

Sambungkan kabel alarm BHT BOHANTE warna merah, pada Terminal Accu positif Honda Supra FI 2014, kabel ini sebagai power supply positif. Jangan sampai kabel alarm warna merah alarm BHT BOHANTE ini tidak tersambung, jika tidak tersambung maka alarm BHT BOHANTE tidak akan berfungsi.

2. Penyambungan Kabel Hitam Alarm BHT BOHANTE

Sambungkan kabel alarm BHT BOHANTE pada kabel terminal accu negative Honda Supra FI 2014. kabel ini juga sebagai supply model alarm BHT BOHANTE. Jangan sampai kabel alarm BHT BOHANTE warna hitam alarm BHT BOHANTE ini tidak tersambung, jika tidak tersambung maka alarm BHT BOHANTE tidak akan berfungsi.

Untuk saat ini Alarm BHT BOHANTE sudah bisa berbunyi pada saat remote alarm ditekan.

3. Penyambungan Kabel Orange Alarm BHT BOHANTE

Penyambungan kabel alarm BHT BOHANTE warna orange, kabel orange ini berfungsi untuk sensor ketika kunci Kendaraan di bobol oleh pencuri.

Sobat Blogger bisa menyambungkannya pada kabel output kunci Honda Supra FI 2014 , Kabel Output kontak Honda Supra FI 2014 warna hitam polos pada soket kunci kontak Honda Supra FI 2014, kabel Alarm BHT BOHANTE orange ini harus tersambung pada kabel output kontak Honda Supra FI 2014 yaitu warna hitam polos dan hitam garis biru.

Ingat kabel orange harus tersambung pada kabel output kontak Honda Supra FI 2014 warna hitam polos dan hitam garis biru.

Untuk saat ini Spido Bisa hidup ketika ditombol Stater 2x pada remote.

4. Penyambungan Kabel Biru Alarm BHT BOHANTE

Penyambungan kabel Alarm BHT BOHANTE warna biru, kabel warna biru Alarm BHT BOHANTE ini berfungsi untuk starter mesin.

Sobat Blogger bisa menyambungkan dengan kabel Kendaraan Honda Supra FI 2014 yaitu warna kuning garis merah, kabel ini bisa Sobat Blogger temukan pada bendik starter dekat accu Kendaraan ataupun bisa di tombol starter Kendaraan Honda Supra FI 2014. Dalam penyambungan kabel biru alarm BHT BOHANTE tidak perlu menambahkan relay karena kabel starter Kendaraan Honda Supra FI 2014 ini sudah memakai arus positif.

Namun jika posisi gigi masuk mesin akan bisa distater dari remote, jika sobat tidak ingin itu terjadi sobat harus memberi tambahan relay agar staternya ketika gigi netral saja.

Relay yang digunakan adalah relay 12vdc 4 kaki yaitu mempunyai kontak NO, ditandai adanya kaki relay No. 85, 86, 87 dan 30.

Sobat bisa membeli relay ditoko online atau toko terdekat, seperti bengkel atau toko sparpart.

Cara merangkai relay pada Kabel Honda Supra FI 2014 :

  • Sambungkan kaki relay no. 85 dan 30 pada kabel Alarm BHT BOHANTE warna Biru
  • Sambungkan kaki relay No.86 pada kabel gigi netral Honda Supra FI 2014.
  • Sambungkan kaki relay No.87 pada kabel stater (+) Honda Supra FI 2014 yaitu warna Kuning garis merah pada bendik stater.

Sampai disini pemasangan relay selesai.

5. Penyambungan Kabel Abu-abu dan Pink Alarm BHT BOHANTE

Penyambungan kabel abu-abu atau kabel pink Alarm BHT BOHANTE, kabel ini sama saja antara kabel abu-abu & pink keduanya berfungsi untuk Cut engine dan bermuatan negative.

Pilih saja kabel Abu-abu Alarm BHT BOHANTE yang dipakai, Untuk kabel Warna pink Alarm BHT BOHANTE sendiri tidak dipergunakan.

Silakan kabel warna Abu-abu Alarm BHT BOHANTE disambungkan pada kabel Pulser Honda Supra FI 2014 yaitu warna Biru garis kuning.

6. Penyambungan Kabel dua buah kabel Kuning Alarm BHT BOHANTE

Selanjutnya adalah penyambungan kabel warna kuning, kabel warna kuning pada Alarm BHT BOHANTE berjumlah dua buah, kabel ini bermuatan positif.

Saran saya jangan sampai kabel ini Sobat Blogger sambungkan pada kabel negatif karena bisa menyebabkan sekring pada Accu Kendaraan Honda Supra FI 2014 Sobat Blogger terputus.

Untuk penyambungan sendiri kabel ini bisa Sobat Blogger sambungkan pada kabel warna orange yaitu kabel sein kanan Honda Supra FI 2014.

Letak soket lampu sein ada di depan atau belakang dekat lampu sein Honda Supra FI 2014.

Untuk penyambungan kabel kuning Alarm BHT BOHANTE satunya bisa Sobat Blogger sambungkan pada kabel sein kiri Honda Supra FI 2014 yaitu warna biru muda atau agak abu-abu letak ada di depan atau di belakang yang dekat sama lampunya.

Pengujian Alarm BHT BOHANTE yang sudah terpasang pada Honda Supra FI 2014


*Tombol Lock Alarm BHT BOHANTE

Tekan tombol LOCK , tombol ini berfungsi untuk mengunci atau mengaktifkan alarm ketika motor diparkir. Alarm akan berbunyi jika kunci dibobol atau disentuh. Tekan tombol UNLOCK untuk mematikan alarm.

*Tombol Unlock Alarm BHT BOHANTE

Tombol UNLOCK ,tombol ini befungsi untuk mematikan alarm ketika alarm berbunyi atau berfungsi mematikan mesin ketika mesin dihidupkan dari remote.

*Tombol Sirine Alarm BHT BOHANTE

Tombol SIRINE , tombol ini berfungsi untuk mencari di parkiran luar, alarm akan berbunyi dan sein kanan-kiri akan berkedip-kedip.

*Tombol Petir Alarm BHT BOHANTE

Tombol PETIR ,tombol ini berfungsi menghidupkan mesin dari remote, tekan 2 kali sampai mesin hidup. Dan untuk mematikan mesin tekan tombol UNLOCK 1kali.

Demikian Pembahasan tentang Pasang Alarm Motor Bht Bohante pada Supra FI 2014 semoga bermanfaat untuk kita semua.

Rania Nur Aisyah
Rania Nur Aisyah Saya adalah seorang penulis sejak 2011

Post a Comment for "Pasang Alarm Motor Bht Bohante pada Supra FI 2014"